CATERPILLAR Inc

Caterpillar Inc awalnya dibentuk pada tahun 1925 sebagai hasil merger antara Holt Manufacturing Company dengan C. L. Best Tractor Company. Original nama Caterpillar berasal dari tahun sebelumnya. 

Pada awal 1900-an, Dalam mencari cara untuk meningkatkan mobilitas dan traksi traktor uap perusahaannya, Benjamin Holt menggantikan roda dengan trek kayu melesat ke rantai. Inovasi bekerja dengan baik, sehingga salah satu pengamat mengakatakan bahwa mesin merangkak bersama seperti ulat. Holt setuju, dan dijuluki mesin barunya "Caterpillar," Sebuah nama yang akhirnya menjadi merek dagang pada tahun 1910. Pada tahun 1986 Caterpillar resmi mengubah nama perusahaan dari Perusahaan Traktor Caterpillar menjadi Caterpillar, Inc





Benjamin Holt berperan penting dalam pengembangan industri traktor, baik sebelum peluncuran resmi Caterpillar, serangkaian prestasi penting terus terjadi setelah pembentukan perusahaan baru pada tahun 1925. Pada 1930, misalnya, Caterpillar mesin memainkan peran penting dalam pembangunan jembatan Golden Gate, Grand Coulee Dam, dan Mississippi proyek tanggul konstruksi. Alat berat Caterpillar mendukung upaya militer AS selama Perang Dunia II, dan perusahaan mampu untuk meningkatkan produksi di Amerika Serikat untuk memproduksi lebih dari 51.000 traktor tipe track militer.



Ekspansi Internasional pada tahun 1950


Sejarah Caterpillar dalam ekspansi ke berbagai pasar luar negeri setelah perang dunia. Pada generasi terdahulu mesin CAT 1950s membantu membangun superhighway sejauh 10,5 mil yang merupakan  fasilitasi transportasi prestisuis melintasi Pegunungan Andes di Venezuela. 
Pada tahun 1953 pemerintah India membeli 93 mesin CAT untuk membantu dalam proyek-proyek pembangunan jalan milik negara. Mesin CAT juga memberikan kontribusi terhadap penyelesaian situs acara untuk Olimpiade 1956 di Melbourne. CAT bahkan menyediakan peralatan untuk digunakan di lokasi yang paling menantang di dunia, terbukti dengan penggunaan mesin CAT oleh militer AS selama Operasi Freeze III jauh di Antartika di akhir dekade ini.

Lanjutan Pertumbuhan Melalui Akuisisi

Selain memperbaiki dan meningkatkan upaya manufaktur selama bertahun-tahun, Sejarah Caterpillar disorot oleh proses pertumbuhan melalui serangkaian akuisisi. Pada tahun 1965 CAT memperluas lini forklift melalui akusisi Mentor, Ohio-based Towmotor Corporation. 
Pada tahun 1981 CAT terjun ke dunia industri turbin gas dengan mengakuisisi the solar and turbomach divisions dari International Harvester Company. Akuisisi internasional yang signifikan termasuk PERKINS Limited, Salah satu perusahaan Inggris yang memproduksi mesin diesel ukuran kecil pada tahun 1998, dan MWM Holding GmbH, Salah satu perusahaan Jerman di beidang gas dan diesel generator set pada tahun 2010.

Sebuah Kemitraan Thriving dengan Eye pada Masa Depan

Sampai saat ini, Caterpillar terus sebagai produsen terkemuka industri peralatan berat (Heavy Equipment) di dunia. Selalu mencari cara-cara untuk meningkatkan footprint dan memberikan layanan lebih kepada pelanggan, Caterpillar juga masuk ke beberapa bidang bisnis lainnya, seperti penjualan produk keuangan dan asuransi. Cleveland Brothers melihat ke depan untuk melanjutkan kemitraan yang kuat dan abadi dengan pemimpin dunia baik ke masa depan, serta memberikan berbagai macam mesin dan peralatan CAT berkualitas kepada pelanggan kami selama bertahun-tahun yang akan datang.