Sakai Heavy Equipment Ltd

Sakai Heavy Industries Ltd didirikan pada Mei 1918 di Tokyo, Jepang oleh Kinnosuke Sakai. Sakai memulai perusahaan dalam rangka untuk membuat suku cadang untuk, serta untuk memperbaiki, mobil dan lokomotif.


Pada tahun 1927 perusahaan telah mulai manufaktur lokomotif lengkap di samping bagian masing-masing. Dua tahun kemudian, Sakai mulai memproduksi road rollers dalam menanggapi pertumbuhan pekerjaan sipil. Hal ini mengakibatkan pertumbuhan bisnis bagi perusahaan, pada tahun 1935 Sakai menyeberang perbatasan karena mulai mengekspor rollers ke Thailand.

Sakai menjadi sasaran utama pada Mei 1945 ketika kantor pusat dan sebagian besar fasilitas manufaktur hancur akibat serangan udara. Pada September 1946 mantan presiden perusahaan Tomoyoshi Sakai mulai membangun kembali pabrik untuk mendapatkan perusahaan bangkit kembali. Pada Mei 1949, dalam upaya kebangkitan terus, perusahaan ini menjadi corporasi Sakai Works Ltd dengan modal disetor sebesar ¥ 2 juta. [2]



Setelah penggabungan, perusahaan mulai menerima permintaan dari pasar tidak hanya di Jepang, tetapi juga di Filipina, Thailand, dan Pakistan. Dalam menjawab hal ini, Sakai mulai mengekspor ke daerah sekitar pada tahun 1950.



Tahun 1956 Sakai memperluas lini produk lebih lanjut dengan penambahan vibratory rollers and road stabilizers  tiga tahun kemudian, tire rollers diproduksi.


Sebuah tonggak dicapai pada tahun 1961 ketika perusahaan, untuk pertama kalinya dalam sejarah, diberikan lisensi untuk pembuatan vibratory rollers dan produk yang mirip dengan bawang putih, India. Sekitar waktu yang sama, Sakai memperoleh lisensi dari Ammann, Swiss untuk memproduksi  asphalt finishers.

Berlanjut dari lisensi pertama ini, Sakai mendirikan bengkel pemeliharaan berat di wilayah Kurihashi dari Saitama, Jepang, pada Januari 1964. September berikutnya melihat banyak perkembangan bagi perusahaan seperti yang tercantum pada bagian kedua dari Tokyo Stock Exchange, memperoleh lisensi dari Petrus, Swiss untuk memproduksi blower salju dan bajak salju, dan menjadi diakui oleh Departemen Perdagangan Internasional dan Industri untuk kegiatan ekspor nya.

Pertumbuhan Sakai berlanjut ke 1965 dengan pembangunan pabrik baru di Kawagoe, Saitama, Jepang. Pada tahun yang sama perusahaan memperoleh izin teknis dari Amerika Serikat untuk Snow Melter.

Pada Maret 1967 Sakai Works Ltd menjadi Sakai Heavy Industries Ltd Sekitar waktu yang sama, itu menghentikan produksi lokomotif - ada penurunan besar dalam permintaan dari industri kehutanan semenjak dimulainya penggantian penggunaan lokomotif dengan truk sebagai alat transportasi komoditi kayu. Sementara Sakai mengeliminasi mesin ini dari lini produk, untuk memproduksi produk baru -sebuah   hydrostatic three-wheel roller ditahun 1968.

Pada tahun 1970 lisensi manufaktur lain diakuisisi oleh Sakai dalam perjanjian dengan O & K dari Jerman untuk wheel loader dan dump truck.

Pada bulan Juli tahun yang sama, Sakai mendirikan P.T. Sakai Sakti. Ini perusahaan patungan yang berlokasi di Jakarta, Indonesia didirikan untuk perakitan dan perbaikan giling jalan.

Periode dari tahun 1972 sampai akhir dekade ini ditandai dengan reorganisasi dan ekspansi. Bulan Januari 1972 Sakai dibuka Unite Lease Co Ltd dalam hubungannya dengan Yuasa Trading Co, untuk sewa dan menjual peralatan konstruksi. Selanjutnya, bulan November mendirian perusahaan Sakai Teknik, yang kemudian diganti Sakai Derek Corp, dan kemudian menjadi Sakai Kiko. Sakai juga mendirikan Developer Sakai, yang kemudian bergabung dengan Sakai Crane dalam Mei 1985.

Pada bulan Maret 1973 dibuka Sakai Nippon IDC Co Ltd dalam kemitraan dengan IDC Amerika Serikat dan Mitsui & Co Perusahaan ini ditujukan untuk produksi dan penjualan sistem pengolahan limbah. Bulan berikutnya, perusahaan membangun pabrik di Tochigi, Jepang, untuk pembuatan berukuran kecil mesin konstruksi. Pada bulan November tahun yang sama, Sakai Kurihashi pabrik direorganisasi menjadi Kurihashi Layanan dan Training Center yang akan digunakan sebagai pelatihan dan pusat suku cadang. Bulan berikutnya, Sakai (Hong Kong) Ltd didirikan di Hong Kong, dengan tujuan memfokuskan pada investasi, keuangan, dan perdagangan.

Pada bulan April 1976 Sakai America Inc di Delaware mulai operasioanl untuk ekspor impor penjualan, dan peralatan konstruksi.

Pada tahun 1984 Sakai membuka laboratorium teknis di Kurihashi, empat tahun kemudian, pada bulan April, perusahaan yang mendirikan Comodo Co Ltd pada bulan April 1989 Sakai Engineering Ltd dibuka. Juni berikutnya, Sakai menjadi pemegang saham utama Tokyo Fuji Co Ltd, dan pada bulan Oktober, perusahaan yang mendirikan Terang Electronics Co Ltd Ini merupakan periode di mana Sakai menandatangani perjanjian dengan Inggris yang berbasis JCB untuk mulai mengimpor dan mendistribusikan produk JCB di Jepang.

Tahun berikutnya membawa pembukaan fasilitas manufaktur baru di Moka, serta penambahan lini produk baru berupa water sprinklers.

Pada bulan Februari 1993 perusahaan membuka sebuah pusat pelatihan dalam departemen dukungan produk di Kurihashi, Saitama. Pada tahun ini juga perusahaan memperkenalkan track-mounted road planer  untuk heavy-duty highway maintenance.

Pada Januari 1995 Sakai mendirikan P.T. Sakai Indonesia di Jakarta untuk memproduksi dan menjual light-duty construction equipment dan corresponding parts-nya. Sakai juga mulai memproduksi asphalt finishers ditahun ini juga..Tahun berikutnya Sakai Heavy Industries memperkenalkanwater absorbent pavement revival vehicle.

Pada bulan Januari 2000 perusahaan mendirikan anak perusahaan di Amerika dengan nama Sakai America Manufacturing Inc, di Georgia untuk produksi peralatan konstruksi jalan. Namun Mei 2001 merelokasinya dari dari Georgia ke Delaware.

Pada bulan Agustus 2002 Sakai menjual pabrik Moka dihasilkan dari rencana perseroan untuk mengkonsolidasikan fasilitas manufaktur.

Pada Februari 2003 anak perusahaan baru yang disebut Sakai Industries (Shanghai) Co Ltd dibuka di Shanghai, China untuk pembuatan dan penjualan mesin konstruksi.

Sumber: http://www.ritchiewiki.com/